Selasa, 03 Mei 2011

Desa Pesaban Sebagai Objek Wisata

              
                Pesaban merupakan sebuah desa yang terletak di kecamatan Rendang kabupaten Karangasem, provinsi Bali, jaraknya kira-kira 12 km dari Klungkung atau 51 Km dari kota Denpasar dan dilalui jalan jurusan ke Besakih

                Desa ini memiliki objek wisata pegunungan dan air terjun yang indah. Restoran dan berbagai fasilitas pariwisata lain juga tersedia disini. Penduduk desa kebanyakan bekerja sebagai petani, pegawai negeri serta pegawai rumah makan di desa ini. Sisanya banyak yang merantau ke luar desa, luar daerah serta ke luar negeri yang pada umumnya sebagai crew kapal pesiar.
               Salah satu objek wisata yang terkenal di desa Pesaban adalah objek wisata Bukit Jambul, obyek wisata ini terletak di atas bukit dan seperti pemandangan alam lainnya di Kabupaten Karangasem, daya tarik obyek ini juga terletak pada perpaduan panorama perbukitan, sawah, lembah dan panorama laut. Dari tempat ketinggian ini wisatawan dapat menyaksikan keindahan alam yang mempesona. Di pinggir jalan yang menanjak dan berliku dapat disaksikan petak-petak sawah yang bertingkat dan pohon-pohon cengkeh yang subur berbunga.
 
                Nama Bukit Jambul pertama kali diberikan pada saat invasi Belanda ke Indonesia oleh seorang wisatawan yang melihat sebuah bukit tinggi berdiri di sebelah selatan jalan utama yang menghubungkan Kabupaten Klungkung dan Besakih. Di puncak bukit terdapat sebuah pura yang disebut Pura Pucak Sari yang dikelilingi oleh pepohonan besar. Sementara, di bawah kompleks pura terdapat panorama persawahan yang memukai. Ini membuat pepohonan terlihat seperti jambul.



0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Blog Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

World Clock